Sunday, May 24, 2015

Cara Cepat Pinter Masak Gulai Kakap Khas Padang, temukan rahasianya di pasar Enjo

Alkisah, sehabis jalan jalan dari Pondok Indah ke Pasar Mayestik nganterin mertua, istri dan adik ipar cari bahan seragam pernikahan sampai jelang ashar. Nah untuk acara makan siangnya.. eits bukan makan siang lagi ya, paling pas bagi lidah semuanya akhirnya dipilih rumah makan sederhana.

Mobil berjalan pelan sambil ambil jalur kiri mendekati rumah makan sederhana pancoran, ndilalah parkir penuh. Tanpa berhenti langsung ambil jalan kiri, menuju rumah makan Padang Sederhana yang di Tebet. Alahamdulillah, walaupun di ramai tapi masih dapat parkir yang aman.


Gulai Kepala Ikan Kakap Jadi pilihan utama

Terlihat disajian ada gulai kepala ikan kakap, wow sudahlah gak pikir pikir lagi... inilah pilihan makan siang yang tepat. Kalau gak salah per porsi harga Gulai ikan kakap rumah makan sederhana Tebet Rp. 75.000,- dalam hati sekali kali ada kesempatan boleh coba masak sendiri.

Begini caranya membuat Gulai Ikan kakap besar, enak dan murah

ikan kakap
Ikan Kakap
Makan hari sabtu sudah cukup puas, tapi satu hari berikutnya ada peluang mengulang makan dalam porsi sampai puwas. Ya, hari minggu ceritanya ngantar istri ke Pasar Enjo.. setelah selesai belanja daging lidah di kios daging langganan mampir ke kios ikan. 

Bujubuneng ada Kakap gede banget dan akhirnya beli juga kepala dan dagingya dipotong potong. Terus masalahnya nanti bagaiman masaknya ? apakah bisa se-enak masakan padang profesional ? 

Penampakan ikan kakap, ini stok di kios ikan langganan di pasar Enjo. Mantap banget. Bisa minta dipotong potong langsung, atau hanya beli kepalanya saja.

Resep Bumbu Masak Ikan Kakap

resep masakan padang instan
Toko Haji Jhon Pasar Enjo
Rupanya istri saya sudah paham langkah berikutnya, langsung saja ngacir ke kios bumbu minta dibuatin bumbu untuk masak kepala kakap. Pak haji, kalau gak salah namanya haji Jhon juga sudah paham. Gak butuh waktu lama, selesai semua urusan belanja. siap siap pulang.

30 Menit Hidangan pun Siap santap

Kata nyonya besar, untuk masak hanya perlu waktu 30 menit selesai. bener juga, hanya 30 menit sudah siap santap. Mau tahu berapa yang bisa dihemat ? kepala ikan kakap itu harganya hanya Rp. 30.000 setara 4 Porsi di Rumah makan padang. jadi keluar 30.000 untuk makanan seharga 300.000 Amazing bro ! super duper hemat. thankyou my wife !

1 comment:

  1. Halo Pak! Menarik ulasannya. Saya hampir tiap akhir pekan juga belanja di Enjoy.

    ReplyDelete