Thursday, June 25, 2015

Bengkel Sepeda Onthel Murah Meriah

Sepeda onthel anak rusak ? bikin gudang berantakan ? ini ada bengkel sepeda onthel murah meriah. Sebuah catatan harian, sehari menservice dua sepada termasuk penggantian beberapa part hanya perlu 40.000 perak.

bengkel sepeda onthel
Si Abang serius banget

Bisa bersepeda itu wajib hukumnya

Kemampuan anak menguasai cara bersepeda yang baik itu penting sekali, bahkan saya bilang ini termasuk kemampuan yang wajib dimiliki setiap anak sebagai bekal menguasai hal lain yang lebih tinggi misalnya mengendarai motor kelak. 

Bersepeda juga sangat baik untuk menjaga kesehatan buat siapa saja tidak hanya anak tapi juga orang tua. Salah satu olahraga murah meriah ya bersepada. Tentu tergatung Anda juga loh ya... kalau mau gengsi sih sepeda yang harganya berpuluh puluh juta juga ada. Sekedar mengeluarkan keringat, membakar kalori dengan sepeda murah sudah cukup. 

Bersepeda juga melatih keseimbangan gerak, melatih kewaspadaan dijalan raya, melatih keberanian anak untuk tidak takut gagal. Oleh karenanya, secara pribadi sangat menganjurkan anak anak agar bisa bermain sepeda sejak dini. 

Berapa banyak sepeda dirumah

Mengikuti tumbung kembang anak, kebutuhan sepeda mulai dari anak baru bisa jalan sudah memerlukan sepeda roda tiga sebagai mainan. Besar sedikit perlu sepeda ukuran lebih besar, besar lagi perlu yang gede lagi. Jadi paling tidak ada tiga buah sepeda untuk seorang anak. 

Terus kalau orang tua yang punya anak 10 ? emang ada ya hari gini punya anak 10... kalau ada sih hebat benar itu orang tua. Tentu tidak harus disediakan sejumlah anak kali 3 sepeda, kan bisa juga diperlakukan sebagai piala bergilir. Punya kakaknya dipakai adiknya dan terus turun temurun sampai hancur.

Lain soal bila memang orng tua juga hobi bersepeda, bisa jadi masuk kedalam catatan koleksi yang jumlahnya tergantung seberapa tebal. Bukan.. bukan itu yang saya maksud, sepeda untuk keseharian anak bermain saja yang penting. 

Dimana ada bengkel sepeda onthel

bengkel sepda anak
service in action 25/06/15
Mencari bengkel sepeda motor kayaknya banyak banget, tapi giliran cari bengkel sepeda kok gak begitu banyak. Namanya juga anak anak, kerusakan selalu saja ada..mulai baut kendor, ban kempes, lampu patah, standard bengkok, pedal rusak dan lain lain.

Celakanya mau benerin sendiri selalu gak sempat, yang repotlah, gak ada alatnyalah dan kadang memang gak terpikirkan itu penting jadi tidak segera diperbaiki. Coba kalau mobil kita yang rusak, wow gak nunggu besok langsung booking bengkel langganan. Mobil lecet dikit aja dielus elus gak kelar kelas dan nyesek. Giliran buat anak, gak juga segera..hehehhee ini sih cerita pribadi.

Biaya Bengkel sepeda bikin kaget

Kaget banget saat si abang tukang service kasih tahu jumlah yang harus dibayar. Pengerjaan penggantian baut di boncengan, penambahan Jalu buat tangkringan yang bonceng, meluruskan kembali standard bengkok berapa bang.. ? 15 ribu saja. wuiiih murah bangets. 

Langsung deh nanya harga pedal untuk sepeda polygon, dan juga sepasang pedal cuma dihargai 20 ribu perak sudah termasuk pasang. Gak pakai nunggu lama, selesai sepeda si kecil, langsung bawa lagi sepeda kakaknya .. kerjaan ganti pedal, setel stang, cek semua baut dan rem, gak lupa kasih pelumas rantai. Total 25 ribu.

Ngaciiiir lagi.


2 comments:

  1. bengkel itu di jalan bekasi timur 6, masuk sekitar 100 meter. tapi sekarang sudah tidak bangunannya. terkahir hanya menggunakan tenda karena terkena penertiban.

    ReplyDelete