Friday, June 24, 2016

Di Autobridal Cipinang Elok bisa tambal ban Tubeless

Akhirnya ketemu juga paku menancap di ban mobil tubeless bagian kanan belakang, ternyata iniliah penyebab bocor alus selama ini.

Penasaran karena sudah beberapa kali setel ulang tekanan nitrogen ban, tapi setiap kurang lebih setengah bulan pasti ban kanan belakang selalu berkurang lebih cepat. Berhubung sebentar lagi ada acara rutin mudik mau tidak mau harus ketemu jawabannya secepatnya.

Ambil dongkrak botol, siap ngolong.. putar puter roda.. nah ini dia ada paku tepatnya baut kecil menancap rapi di sisi bagian dalam. Tersangka sudah di tandai, kini saatnya cari solusi !

Seperti biasa, googling dulu cari informasi tambal ban tubeless yang baik gimana caranya, ada beberapa jenis model tambalan ban tubeless dan siapa yang harus mengerjakan.

Ketemulah Autobridal Cipinang elok, segera telpon dan memastikan masih adakah jasa tambal ban tubeless ? Alhamdulillah.. mujur sudah dekat rumah, ongkos juga gak mahal.. katanya cuma 24 ribu.. sipp !

Proses order tambal ban :

Sesampainya di AB autobridal langsung dibuatkan form order tambal ban, serahkan kunci mobil dan waktunya menunggu.

Montir segera mencopot roda dan proses dimulai, saya pikir cepat.. tunggu punya tunggu ternyata lama juga. Sambil nungggu daripada iseng, tanya tanya untuk penggantian lampu utama yang rasanya lampu bawaan agak kurang optimal untuk perjalanan malam apalagi menembus daerah berkabut.

singkat cerita terjadilah deal.. ganti lampu dan tambal ban.

Yang tak disangka, ternyata tambal tubeless memakan waktu hampir satu jam.. wuih.. apa bener selama itu ya kerjanya ? maklum baru pertama sih.

Kesan : autobridal biasa saja, gak terlihat beda dengan jasa cuci mobil di tempat lain, bahkan cenderung sepi sih.. mungkin waktunya pas sepi kali.

Ban mobil Anda bocor alus, jangan keburu beli ban baru.. cobalah tengok .. siapa tahu ada paku menancap ! #siapmudik

Autobridal Cipiang Elok : lokasi persis di SPBU Cipiang elok 2

0 komentar:

Post a Comment