Wednesday, June 3, 2015

Expansi Pasar Export Korea Ke Indonesia, Gunakan Strategi Internet Marketing

Produk Produk Buatan Korea semakin lama semakin kuat masuk ke pasar Indonesia. Kaki lima, pedagang asongan sangat mengenal Lem Korea, di Pusat perbelanjaan juga sudah menempati beberapa gondola.

Kualitas dan harga Produk Korea
Secara umum produk korea memiliki kualitas diatas produk produk buatan China dan harga juga pasti lebih mahal. Lambat laun produk made-in-korea juga dapat menggerus pasar produk Jepang, Eropa dan Amerika.

Terus Indonesia sendiri mau jadi apa boss ! Masa Iya sih cuma jadi konsumen seumur umur sampai habis tak tersisa. Orang Indonesia katanya pinter pinter, cerdik cerdas bisa membuat apa saja, tapi faktanya dipasaran di dominasi produk produk impor. Mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali 24 jam sehari, 7 hari seminggu tidak bisa lepas yang namanya produk import . Prihatin tenan ki

Mengenai kualitas produk, setidaknya produk yang berhubungan dengan bisnis kami dibidang penjualan alat kantor memang cukup menjanjikan. Harga tidak terlalu mahal, kualitas baik dan konsumen juga dapat memiliki pilihan alternatif beragam.

Masalahnya adalah bagaiman mereka bisa menjangkau kita semakin dekat ? salah satunya adalah mereka membangun List building, mengumpulkan database perusahaan di Indonesia atau target market mereka, kemudian aktif menggunakan kampanye pemasaran melalui media email marketing.

Internet Marketing : Membangun List Building Tertarget

email markeitng
Sering terima penawaran masuk ke Inbox email ? begitu menyebalkan bukan ? Mereka tidak sedang melakukan kampanye pemasaran yang baik, bahkan kegiatan mereka dapat digolongkan sebagai spamming. Lain dengan list building yang dibangun dengan cara yang benar dan halal, si penerima tidak merasa keberatan menerima email tersebut karena apa yang mereka tawarkan cukup dekat dengan interest si-penerima.

Seperti email yang ada pada screenshot diatas, saya tidak keberatan dan berharap suatu saat ada bisnis yang benar benar cocok dan bisa dikerjakan. Agar benar benar dapat memiliki list building yang baik diperlukan cukup keahlian juga modal serta waktu. 

Indonesia-Korea Business Matching

ini adalah suatu event yang diselenggarakan oleh pemerintah korea, bisa dari negara ataupun kota provinsi yang bisanya di bawah KADIN kalai di Indonesia. Tujuannya adalah mempertemukan antara pengusaha dari Indonesia dengan Pengusaha dari Korea agar terciptan hubungan usaha. Dalam hal ini yang berkepentingan sangat adalah pihak Korea yang ingin melebarkan pasar Export ke Indonesia, lagi lagi kita cukup puas jadi pedagang doang. Dan kegiatan seperti ini sangat aktif dengan dibungkus berbagai tema. 

GyeongSang Business Matching 2015

Hampir sama dengan kegiatan sebelumnya, hanya kali yang dikenalkan adalah produsen dari propinsi GyeongSang dengan membawa 10 Supplier. Undangan disebar melalui email newsletter, bagi yang berminat harus mengisi formulir dengan data data yang secukupnya, berhak memilih maximal 3 perusahaan dari 10 perusahaan untuk dipertemukan secara khusus. Masing masing perusahaan memiliki spesialisasi yang berbeda beda. 

Sementara bagi calon partnert dari Indonesia tidak terlalu dipertimbangkan bisnis yang sekarang jalan, yang utama adalah komitmen, kekuatan modal, marketing plan. 

10 Kategori Produk Korea Pada Business Matching 2015

Sesuai undangan acara dilaksanakan tgl 25 juni, lokasi hotel sari pan pacific. (busyet dah.. koq jadi kaya promosiin begini..begini kalau peng-anggur-anggur-an)

KOLYU PRECISION :
  • Hammer crusher, facility for Cement manufacturing
  • Manufacturing, Steelmaking and forging plant
  • Main customer is Doosan, Hyundai, SeAH, Lafarge hall
Hamil Selena :
  • ‘World Foam’ one component polyurethane form that can be applied to a variety of place
  • Frame and door, insulation and panel connection area in apartment, house and large building
JUCHAN CORP
  • Broad range of Standard, Non-standard, Special flange for industrial
  • Nozzle, Neck, Tube Sheet for refinery, chemical plant, oil & gas offshore & shipbuilding industry
WONJIN FILTER
  • Car filter, Oil filter, Cabin filter, Air cleaner, Fuel filter
Sejin Tube
  • Steel Pipe, Tube for Oil & Gas plant, petrochemical plant, Offshore plant, Power plant, building, Food/beverage industry
NGP
  • LED,  Solar LED Product, LED Tube light, LED Bulb, LED Downlight, LED Panel light
  • Solar Photovoltaic system
Daoom
  • Vacuum freeze drying Natural health food
  • 100% naturalist supplement for health
SOCIAL BIN
  • Baby Product baby tent for playing Nice design, safety material. Best seller in Korea department store
SungSung Industrial
  • Lifting Magnet & Magnetic Separator & Cable reel
SHT
  • Specialization in Machining. Hydraulic product & components
  •  Components for machine tools
  • Components for heavy machinery, components for automobiles & Marine engines aluminum products

Apakah Mereka Sukses mendapatkan partner melalui internet marketing - email marketing ?

Singkat saja, kalau gak berhasil sudah pasti ditinggal cara cara seperti ini. Mereka orang bisnis, semua harus dihitung, hasilnya diukur dan evaluasi.

0 komentar:

Post a Comment