Sunday, June 14, 2015

Mimpi Jack Ma telah menjadi kenyataan, Inspiring !

Jack Ma merupakan pendiri sekaligus chairman perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok itu berawal dari mimpi di tahun 1999. Keberhasilan mewujudkan impian ini sungguh telah banyak memberikan inspirasi besar kepada banyak orang.

Dalam 3 tahun pertama, perusahaan yang didisrikan tidak memberikan penghasilan sedikitpun dan hal tersebut juga diketahui banyak orang. Ada kisah dimana saat Jack Ma akan membayar tagihan makan malam ternyata sudah dibayar seseorang :
Hey, Mr Ma, I’m your customer of Alibaba group, I made a lot of money and I know you don’t make any money. I’ll pay the bill for you.
 Ada kemulian dari misi membangun bisnis yakni ingin membantu orang lain untuk lebih berhasil. Saya kira, tujuan mulian ini perlu dicontek habis habisan... membangun bisnis untuk menjadi solusi bagi orang lain.

Sayang sekali penulis kurang paham bahasa inggris , silahkan ikuti sendiri betapa sepanjang sesi wawancara banyak sekali pelajaran yang bisa diambil.

Mulai dari mana dia mengenal internet, apa yang dia cari di internet dan akhirnya memutuskan bahwa harus ada sesorang yang punya peduli untuk membangun bisnis e-commerce.

Apa yang bisa Anda ambil pelajaran dari Jack Ma ? silahken comment ya.

0 komentar:

Post a Comment