Saturday, March 12, 2016

Siapa Bilang Jakarta Macet, ternyata lancar jaya : Suasana Pagi Jalan Halte Pasar Enjoy Pisangan

Jakarta di pagi hari, sepi dan lancar.

Semilir angin berhembus halus sepoi-sepoi, tarikan napas terasa lebih segar dari hari biasanya. Ah.. saatnya membuka pintu dan bergegas berangkat jalan pagi, bermodal sandal jepit, celana pendek dan kaos sedikit bau. 

Kali ini ingin jalan diseputaran Jalan Bekasi Timur, tepatnya sekitar LP Cipinang dan kantor imigrasi Jakarta Timur Ini dulunya rute favorite untuk main sepeda beberapa putaran sebelum akhir cari makan. Sekarang cukuplah jalan kaki sedikit cepat.

Bener saja suasana lengang, para karyawan yang biasanya sudah memadati jalan jalan ibu kota masih bersembunyi dibawah selimut setelah sepekan kerja keras. berbeda dengan penulis, yang semua hari adalah hari kerja sekaligus bisa hari libur. Betul, kerja kapan saja, dimana saja. Tidak ada yang menyuruh dan tidak ada yang menggaji.

Photo diatas diambli dari penyebrangan halte Pasar Enjo yang terlihat jarang digunakan pejalan kaki untuk menyeberang. Pemandangan arah Timur atau arah LP Cipinang, kantor imigrari di sebelah kanan gambar.



Suasana pagi sepi merupakan suasana yang sahat mahal di Jakarta, mungkin hanya di hari hari masa libur lebaran setahun sekali bisa menemukan suasana lalu lintas yang lebih ramah. Tidak heran, disaat akhir pekan orang kota banyak yang membuang sedikit uang untuk jalan jalan ke puncak mencari suasana - refresh.

Jalan Pagi, olahraga murah yang tak banyak orang lakukan

Walaupun dengan jalan santai, badan mulai terasa ada peningkatan suhu menandakan pembakaran kalori berproses dan sedikit keringat mulai mengintip sedikit. Jalan pagi itu sehat dan murah, sayang tidak banyak yang mau melakukan. Terbukti 15 menit pertama hanya bertemu satu orang yang terlihat sengaja keluar rumah untuk olahraga jalan - lari lari kecil.

Sambil berharap ada fasilitas bagi pejalan kaki di Jakarta yang layak, ayo kita mulai olah raga jalan kaki.

0 komentar:

Post a Comment